Bagian Procurement dalam Team Work di Serial The A-Team

Buat orang-orang seangkatan saya mungkin akrab dengan serial The A-Team yang diputar di televesi di era 80-an. Di film ini ada sekelompok mantan tentara Amerika eks perang Vietnam yang akhirnya berprofesi sebagai freelancer atau tentara bayaran untuk sebuah pekerjaan. Menariknya, karena mereka dulu mantan teman satu regu di masa perang sebelum desersi (CMIIW), mereka sangat solid sebagai sebuah tim. Ada Hannibal si pimpinan regu dengan ketiga anggotanya yang masing-masing punya tugas dan spesialisasi yang tetap. Ada Murdock si pilot, B.A. si ahli mekanik dan terakhir adalah Face yang saya baru sadar sekarang ini bahwa peran dia sebenarnya adalah bagian procurement alias pengadaan.

Dalam setiap misi, Face selalu ditugaskan untuk mencari perlengkapan yang dibutuhkan. Mulai dari senjata, kendaraan sampai material yang dibutuhkan untuk membuat perlengkapan khusus yang kemudian dirakit oleh B.A. si mekanik. Menariknya, Face selalu berhasil mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan sesuai dengan perintah Hannibal sang komandan betapapun anehnya barang tersebut dan di tempat yang sepertinya tidak mungkin.

Bayangkan saja ada satu episode di mana mereka baru saja jatuh dari pesawat di tengah hutan dan harus segera pergi lagi melanjutkan misi. Face diminta untuk mencari beberapa alat dan mesin saat mereka di tengah hutan tersebut. Namanya juga film serial, jagoan selalu menang. Di dekat tempat mereka jatuh ternyata Face menemukan rumah penduduk yang di situ dia bisa mendapatkan mesin dan peralatan yang diinginkan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: