Wi-fi Pada Kamera Digital

Nikon D200Nikon, produsen kamera favorit saya, baru-baru ini mengeluarkan beberapa tipe kamera digital yang dilengkapi dengan fitur Wi-fi. Hmmm…. Wi-fi pada kamera digital? Buat apa, ya? Tadinya saya bertanya-tanya seperti itu sewaktu melihat salah satu produknya di sebuah toko di Golden City Mall beberapa waktu yang lalu. Memangnya kamera itu mau dipake browsing di area hotspot? Lama saya menyimpan pertanyaan itu karena penjaga tokonya juga tidak bisa memberi jawaban yang jelas. Sampai beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah review di Nikonreview.org tentang salah satu produk terbaru Nikon, D200, yang sudah dilengkapi Wi-fi optional.

Nikon D200 dan D2xDi artikel itu disebutkan, jika anda membeli Wireless Transmitter tipe WT-3, anda dapat mentransfer foto anda langsung ke komputer. Sehingga foto yang diambil oleh seorang fotografer pernikahan atau studio foto bisa langsung dikirim ke komputer dan langsung ditampilkan atau diproses oleh orang lain. Atau seorang jurnalis foto yang sedang mengambil gambar sebuah event, dapat langsung mengirim foto yang baru dijepret ke laptopnya yang mungkin dia tinggalkan di mobilnya. Waw! Keren sekali!

Ternyata itu manfaatnya. Kini fotografer tidak perlu lagi takut kehabisan memori, foto-foto dapat segera diproses dan artinya secara keseluruhan, pekerjaan fotografi kini dapat menjadi semakin efisien. Wah…, wah…, wah… . Luar biasa… . Saya jadi membayangkan, kira-kira bisa nggak ya saya bikin software yang nantinya akan diinstal di laptop dan kemudian menerima gambar yang baru dijepret melalui wi-fi lalu langsung mengirimkannya ke kantor🙂 Atau jangan-jangan malah softwarenya juga sudah ada?

Gambar :
www.nikonreview.org
www.nikonimaging.com

Link :
http://nikonimaging.com/global/technology/scene/11/index.htm
http://nikonimaging.com/global/products/digitalcamera/coolpix/cppf/eng/wf_index.htm

PS : Kamera Nikon yang sudah dilengkapi wi-fi built-in bahkan sudah tersedia untuk versi Coolpix atau kamera saku tipe P1, P2, P3 dan S6 yang beberapa di antaranya saya lihat waktu itu di mall.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: